5 Inspirasi Ornamen Desain Kamar Tidur Klasik Sederhana

desain kamar tidur klasik sederhana

Ingin mendekorasi kamar namun bingung tidak memiliki ide? Mungkin kamu perlu mencoba desain kamar tidur klasik sederhana agar kamu bisa merasa nyaman saat beristirahat.

Desain klasik memiliki keunggulan dalam membangun suasana nyaman dengan rasa old style, sehingga membuat penghuni semakin betah dalam ruangan tersebut.

Untuk mendapatkan kesan klasik, kamu juga bisa menambahkan beberapa ornamen-ornamen tua sehingga penghuni seolah-olah sedang berkunjung pada sebuah bangunan masa lalu.

Mengaplikasikan tema kamar tidur klasik tidak sulit, namun kamu perlu berhati-hati dalam memilih ornamen serta material lainnya.

Inspirasi Desain Kamar Tidur Klasik Sederhana

Ada beberapa hiasan atau furniture yang dapat digunakan sebagai dekorasi ruangan sehingga terasa klasik. Berikut adalah cara membuat desain kamar tidur klasik sederhana menggunakan berbagai macam ornamen dan hiasan.

1. Penggunaan Tirai Kamar Tidur

Kamar jaman dulu rata-rata menggunakan hiasan tirai berwarna putih transparan yang diletakkan di sekitar ranjang, tujuan menggunakan kain tersebut adalah selain sebagai hiasan namun juga berfungsi sebagai pelindung dari nyamuk.

Kamu bisa menggunakan hiasan tirai ini agar kamar mempunyai kesan ruangan pada tahun 1950-an. Gunakan sprei atau selimut yang juga berwarna putih agar senada dengan tirai, warna putih memiliki efek menenangkan sehingga dapat meningkatkan kualitas tidur kamu.

2. Tambahkan Furniture Kayu

Penggunaan ornamen kayu memang akan semakin menambahkan kesan tua maupun klasik, furniture jenis ini tidak akan pernah mati gaya dan cocok dipadu padankan dengan desain apapun. Kamu bisa menggunakan hiasan dinding yang terbuat dari kayu, atau memilih beberapa furniture yang berasal dari kayu.

Agar suasana klasik semakin kentara, kamu juga bisa memanfaatkan partisi kayu tua untuk mendekorasi kamar. Letakkan nakas kayu di sebelah tempat tidur yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan atau sebagai tempat lampu tidur.

3. Kamar Klasik dengan Ranjang Besi

Desain kamar tahun 1950-an rata-rata menggunakan ranjang besi dibandingkan dengan ranjang kayu. Penggunaan ranjang besi pada desain kamar tidur klasik sederhana semakin membuat suasana seperti jaman dulu. Biasanya besi dibentuk sedemikian rupa dengan motif ornamen yang unik, sehingga ranjang menjadi lebih mewah.

Saat ini orang sangat jarang menggunakan ranjang besi, namun kamu tetap dapat menemukan ranjang besi di toko online maupun offline. Namun desain yang ditawarkan tidak sama seperti dengan jaman dulu, desain saat ini lebih modern dan kekinian.

4. Hiasan Warna-Warni untuk Kamar Minimalis

Bagi kamu yang memiliki desain kamar minimalis atau berukuran kecil, gunakan furniture atau barang yang tidak terlalu besar. Kamu bisa memilih ranjang besi kecil, kemudian nakas kayu yang berukuran sedang serta gunakan sprei atau sarung bantal motif warna-warni agar kamar kecilmu terkesan hidup.

Untuk menambah kesan klasik, pakailah lampu gantung untuk penerangan serta menambahkan beberapa lukisan yang memiliki tema ‘tempo dulu’. Kamu juga bisa memilih untuk menggunakan wallpaper dinding tema bunga atau warna cerah untuk menjadikan kamar bergaya retro

Desain retro sangat disukai oleh anak muda tahun 1970-an, pemilihan ornamen serta furniture diambil dengan warna-warna cerah atau motif yang ramai seperti bunga dan lain-lain.

5. Kamar Klasik nan Mewah

Mungkin kamu memiliki kamar yang luas sehingga bosan dengan desain kamar tidur minimalis sederhana dan ingin mencoba tema baru, maka desain kamar glamour adalah solusinya. Kamu bisa menggunakan ranjang kayu dengan empat pilar kokoh di setiap sisinya, agar terkesan elegan dan gagah.

Kamu juga bisa melukis langit-langit kamar agar terlihat estetik, padupadankanlah warna kayu dengan warna emas agar kamar semakin terlihat mewah. Untuk menambah kesan klasik, gunakan furniture yang terbuat dari kayu serta lampu gantung untuk pencahayaan.


Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RuangIn

© 2024 RuangIn